Berdasarkan analisis kebutuhan, kelebihan dan kekurangan guru tetap atau guru PNS berdasarkan sejumlah mata pelajaran dan jumlah kelas adalah sebagai berikut :
NO |
GURU MAPEL |
KEBUTUHAN |
YANG ADA |
KELEBIHAN |
KEKURANGAN |
KET |
1 |
Pendidika Agama Islam |
2 |
1 |
|
1 |
|
2 |
PKn |
1 |
1 |
|
|
|
3 |
Bahasa Indonesia |
3 |
1 |
|
2 |
|
4 |
Matematika Wajib |
3 |
2 |
|
1 |
|
5 |
Bahasa Inggris |
1 |
1 |
|
|
|
6 |
Sejarah Indonesia |
1 |
1 |
|
1 |
|
7 |
Penjas Orkes |
2 |
1 |
|
1 |
|
8 |
Prakarya |
1 |
1 |
|
|
|
9 |
Seni Budaya |
1 |
0 |
|
1 |
|
10 |
Bahasa Sunda |
1 |
1 |
|
|
|
11 |
BPTIK |
3 |
1 |
|
2 |
|
12 |
Baca Tulis Al Quran |
1 |
0 |
|
1 |
|
13 |
Peminatan Matematika |
1 |
1 |
|
|
|
14 |
Fisika |
1 |
0 |
|
1 |
|
15 |
Kimia |
1 |
0 |
|
1 |
|
16 |
Biologi |
1 |
1 |
|
|
|
17 |
Peminatan Sejarah |
1 |
1 |
|
|
|
18 |
Ekonomi |
1 |
1 |
|
|
|
19 |
Geografi |
1 |
0 |
|
1 |
|
20 |
Sosiologi |
1 |
1 |
|
|
|
21 |
Bahasa dan Sastra Arab |
1 |
0 |
|
1 |
|
22 |
Bahasa dan Sastra Inggris |
1 |
0 |
|
1 |
|
JUMLAH |
30 |
17 |
|
13 |
|